Minggu, 05 Juli 2015

herkulus jatuh di medan

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Hercules milik TNI AU tipe C-130 dengan nomor A-1310 jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara pada Selasa 30 Juni 2015. Insiden ini mengakibatkan penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 122 orang meninggal. Banyak yang kehilangan anggota keluarganya.

Jatuhnya pesawat juga melukai warga sekitar di Jalan Jamin Ginting. Sebab, pesawat jatuh menimpa ruko dan beberapa kendaraan yang terparkir di jalan tersebut.

Penumpang yang telah terindentifikasi mulai dipulangkan ke kampung halaman masing-masing untuk dimakamkan. Suasana haru mewarnai pemakaman.
Tim DVI Polri mulai kesulitan mengidentifikasi jenazah. Hingga Jumat 3 Juli 2015, masih ada 49 kantong jenazah yang belum teridentifikasi di RS Adam Malik.

Penyebab jatuhnya pesawat diduga karena matinya mesin di bagian kanan pesawat. Pesawat tersebut tinggal landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Medan sekitar pukul 11.48 WIB.

Baru 2 menit take off dari Lanud Soewondo, pesawat jatuh dengan posisi terbalik. Pesawat buatan 1960-an itu hendak menuju Kepulauan Natuna untuk menjalankan misi Penerbangan Angkutan Udara Militer (PAUM), yakni pengiriman logistik.

Berikut fakta sebelum pesawat Hercules tipe C-130 dengan nomor A-1310 jatuh di Jalan Jamin Ginting:
Selanjutnya: Mesin Kanan Mati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar